Bahasa dalam Berbagai Musim ~Uttori = Terpesona~

[Uttori] merupakan bahasa isyarat’ gitaigo’, yang melukiskan sesuatu yang indah menarik hati, sampai – sampai melupakan diri Sendiri. Misalnya [Utsikushii keshiki ni uttori suru = pemandangan begitu indah membuat kita lupa segalanya], atau [Uttori to Ongaku ni kiki iru = asyik mendengar musik sampai lupa segalanya] Ketika penyanyi atau artis yang kita sukai muncul di layar televisi membuat kita terpaku di depan layar, atau ketika memandang Anak kita yang bermain dengan naifnya, maka akan terasalah bahwa [uttori] ini terdapat dalam kehidupan kita sehari – hari.

Selain itu, ketika kita melihat tangan orang yang terampil ada kalanya kita juga jadi terpesona, ada juga [uttori] saat kita Mencium harumnya masakan dari panci. Bukan hanya ketika kita merasakan [indah] saja, melainkan juga saat kita merasakan Dengan panca indra kita seperti [hebat] atau [lezaat], mungkin saja manusia akan membuka hatinya ketika melihat obyek tertentu.

Langit musim gugur yang jernih ditambah dengan warna daun yang berubah menjadi merah atau kuning, membuat kita terpana Melihat pemandangan tersebut. Kemudian ada pula berbagai kalimat tentang musim gugur ini, misalnya; [Geijutsu no aki = musim Gugur yang berseni], [Dokusho no aki = musim gugur yang cocok untuk membaca], [Mikaku no aki = musim gugur yang lezat Makanannya], [Fashion no aki = musim gugur untuk bergaya], dll, membuat kita bisa menikmati musim gugur ini sesuai dengan Keinginan diri sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: