Video dan foto Gempa Jepang, video tsunami Jepang 11 Maret 2011, Gempa Dahsyat Jepang, foto-foto Gempa Besar jepang 11 Maret 2011

Kekuatan Alam memang susah diprediksikan, kali ini musibah menimpa Jepang, Gempa Jepang yang begitu Dahsyat sehingga memicu terjadinya Tsunami, yang menghantam beberapa kota diJepang. Teman-teman, kali ini kami memberikan beberapa informasi tentang Gempa di Jepang. Semoga bermanfaat yah…

Tokyo – Jepang kembali diguncang gempa bumi. Gempa berkekuatan 8,8 Skala Richter (SR) mengguncang Tokyo dan wilayah sekitarnya. Otoritas Jepang pun mengeluarkan peringatan tsunami. Menurut badan meteorologi Jepang, gempa terjadi sekitar pukul 14.46 waktu setempat dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Gempa tersebut membuat gedung-gedung di Tokyo bergoyang. Orang-orang pun panik berlarian ke jalan-jalan. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami untuk seluruh pantai Jepang, Rusia dan Mariana Islands. Diingatkan bahwa gelombang air setinggi hingga 6 meter bisa menghantam pantai dekat wilayah Miyagi. Demikian seperti diberitakan BBC, Jumat (11/3/2011). Menurut badan Survei Geologi AS atau USGS, gempa tersebut berkekuatan 8,8 SR dan melanda sekitar 400 kilometer dari Tokyo dengan kedalaman 20 mil. Menurut saksi-saksi mata, saat gempa terjadi, kereta super cepat Shinkansen yang tengah melaju pun mendadak berhenti. Beberapa hari terakhir ini Jepang beberapa kali diguncang gempa. Termasuk gempa berkekuatan 7,3 SR yang melanda Jepang pada Rabu, 9 Maret lalu.

Gempa di Jepang yang telah dinaikkan dari 8,8 menjadi 8,9 SR menghentak prefektur Miyagi, yang terdapat di timur laut negara maju itu. Gempa itu menyebabkan banyak orang terluka, kebakaran dan tsunami setinggi 10 meter di daerah pesisir pantai. Demikian saksi mata pada televisi NHK sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011). Gempa yang berpusat 373 km dari Tokyo ini juga menyebabkan warga Tokyo panik. Orang kantoran berhamburan semua, keluar dari gedung. Sedangkan yang berada di Disneyland dievakuasi. Orang Indonesia yang berada di Disneyland menyatakan, jalanan di kawasan itu meregang, aspal terkelupas dan tiang listrik ambruk. Sungguh horor!

:: Di Dysney land Jepang, laporannya dibawah ini

Tokyo – Gempa dahsyat berkekuatan 8,8 skala richter (SR) mengguncang Jepang. Getaran gempa dirasakan penduduk Kota Tokyo, termasuk mereka yang tengah berada di tempat wisata Disneyland. Para pengunjung panik. “Gempa terjadi selama beberapa detik, menggemparkan pengunjung,” kata Head Corporate PR Soho Group, Nugroho Sahib,  melalui sambungan telepon, Jumat (11/3/2011). Nugroho saat itu tengah bersama rekannya saat gempa terjadi tengah mengunjungai Disneyland. “Saat itu pengunjung tengah menyaksikan parade,” kata Nugroho. Seorang pembaca detikcom, Dini, juga mengabarkan bahwa orang kantoran di Tokyo berhamburan keluar ketika gempa dahsyat menggung. Awal pekan ini Jepang juga diguncang gempa 7,2 SR. Namun saat itu gempa tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa.

:: Perkiraan Arus Tsunami (Tsunami Travel Times)

:: Video detik-detik tsunami Jepang 11 Maret 2011 (Video Tsunami Japan)


sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: